Lomba DIY Lingkungan, LSPR 4C Siapkan Hadiah Bagi Setiap Peserta Kreatif Dan Cinta Lingkungan!

Lomba DIY Lingkungan

Lomba DIY Lingkungan, LSPR 4C Siapkan Hadiah Bagi Setiap Peserta Kreatif Dan Cinta Lingkungan! – Di masa digital, kampanye pelestarian lingkungan dapat ditunaikan melalui sarana sosial seperti contohnya lomba DIY lingkungan yang bermanfaat.

Meski tak bertatap muka, para pegiat pelestarian lingkungan dapat mempengaruhi sekaligus mengajak anak muda untuk ikut memelihara alam. Malahan, sarana sosial dapat lebih efektif khususnya di masa pandemi. LSPR Climate Change Champions Club (LSPR 4C) yang menjadi wadah mahasiswa London School of Public Relations Jakarta untuk kesibukan pelestarian lingkungan tetap beraktivitas meski melalui daring.

Kegiatan terbaru adalah kompetisi LOADING: Lomba DIY Lingkungan LSPR 4C. Melalui kompetisi itu, peserta ditantang untuk membuat video DIY (do it yourself) mendaur ulang suatu barang menjadi barang baru yang menarik namun tidak menggunakan contoh karya DIY yang sudah kita kenal. Antuasiasme peserta cukup cukup untuk lomba yang diselenggarakan melalui sarana sosial ini. Pengumuman bersama mengunggah video pemenang terhadap Jumat (28/2/2021).

Juara 1 diraih Gusti Putu Iangy Marina yang membuat tas keren berasal dari plastik kresek. Gerakan pelestarian lingkungan melalui sarana sosial juga ditunaikan Fabianus Bayu yang tinggal di Tuban, Jawa Timur. Secara berkala tiap tiap minggu, dia mengunggah karya komik memuat ajakan untuk memelihara satwa liar. Bagi Fabi, satwa liar kudu dibiarkan di alamnya dan jangan dipindahkan ke rumah.

Indorelawan sejak Agustus 2020 membentuk komunitas Generasi Bebas Plastik. Saat ini, di sarana sosial, mereka gencar merekrut sukarelawan batch 2. Perekrutan sukarelawan ditunaikan bersama cara pelatihan kelas secara daring dan juga praktek ke lapangan bersama mencermati protokol Kesehatan yang ketat. Perpaduan dua kesibukan secara daring dan tatap muka ini senang tidak senang ditunaikan sehingga kesibukan selamanya dapat berjalan. Meski demikian, komunitas selamanya dapat mengajak ratusan sukarelawan untuk kampanye kurangi sampah plastik.

Kreatifitas Anak Bangsa Pada Lomba DIY Lingkungan LSPR 4C

Lomba DIY Lingkungan

Para member di situs slot Pragmatic terbaik dan terpercaya dituntut untuk kreatif di dalam aktivitasnya memelihara kelestarian alam. Kampanye untuk menyadarkan penduduk mencintai alam kudu diulang-ulang. Untuk itulah, saat pandemi, salah satu jalur cuma mengoptimalkan sarana sosial dan kesibukan melalui daring. Ketua LSPR 4C R Reinda Cayari yang juga mahasiswa Jurusan Public Relations LSPR hadapi tantangan besar ketika menjadi pengurus sejak th. lalu. Saat itu, pandemi Covid-19 telah memaksa semua orang berada di tempat tinggal saja.

”Kami mengadakan kesibukan secara online, jadinya agak sukar juga mengajak orang untuk berpartisipasi. Selama ini, kami mengadakan tiga kali webinar, peserta cukup banyak ketika kolaborasi bersama komunitas lainnya” kata Reinda.

Banyak kesibukan rutin komunitas yang tertunda sejak setahun terakhir. Salah satunya, menurut Reinda, Earth Hour yang berlangsung tiap tiap tahun. Akhirnya, kesibukan secara daring menjadi pilihan terbaik. Mereka mengadakan beraneka kompetisi yang dapat sekaligus menyadarkan masyarakat. Salah satunya kompetisi LOADING: Lomba DIY Lingkungan LSPR 4C yang baru saja usai. Sebelumnya, tersedia kompetisi Lomba Desain Poster ”Dari Pohon Kembali ke Kita”.

Meski demikian, Reinda bersama pengurus lainnya mengusahakan ikut di dalam aksi nyata. Akhir th. lalu, Ranger of Change LSPR berpartisipasi kampanye #AksiDemiBumi berasal dari Jaga Indonesia dan Ruma Beta Foundation. Dalam kesibukan itu, mereka mengumpulkan botol plastik PET yang dapat didaur ulang. Mereka berhasil mengumpulkan 27,25 kilogram botol plastik untuk didaur ulang.

LSPR memang dikenal dengan kepedulian nya terhadap lingkungan di Indonesia khususnya di Jakarta yang berdekatan dengan kampus tersebut. Bahkan mereka sudah banyak merekrut organisasi peduli lingkungan untuk mengajarkan para mahasiswa dan mahasiswi agar tetap peduli lingkungan dengan cara mengadakan lomba DIY yang ramah lingkungan.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam DIY

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *